BlackBerryBanyak cara untuk mentransfer contact dari HP kita sebelumnya ke BlackBerry. Cara berikut ini adalah salah satu cara yang saya lakukan untuk transfer contact dari HP saya sebelumnya (SonyEricsson) ke BlackBerry.

Dalam cara saya ini, saya menggunakan bantuan MS Outlook untuk menerima transfer contact dari HP (SonyEricson) dan kemudian di-convert ke dalam file .ipd untuk di restore di BlackBerry.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan:

1. Pertama, transfer / Synchronize contact dari HP SonyEricsson ke MS Outlook dengan menggunakan SonyEricsson PC Suite di laptop/PC2. Setelah semua contact di transfer, lakukan Export contact yang sudah ada di MS Outlook ke file-file .vcf
Select All contact-contact yang ada di Outlook -> Pilih Action -> Forward as vCard (Semua contact yang di pilih akan otomatis di attach dalam sebuah email).
Di email yang berisi attachment contact tersebut, pilih File -> Save Attachments -> Pilih folder untuk menyimpan contact2 tersebut dalam format file-file .vcf

3. Download VCard converter di URL: http://www.processtext.com/abcvcard.html kemudian Install aplikasinya dan buka aplikasinya (Process Text Group -> ABC Amber vCard Converter)
Convert file-file .vcf yang sudah di simpan sebelumnya dengan membuka semua file-file .vcf (File -> Open -> Select All semua file .vcf) kemudian -> Seleact All semua contact -> klik ICON BlackBerry untuk meng-Convert file2 .vcf tersebut menjadi satu buah file .ipd yang merupakan format data BlackBerry -> Simpan ke dalam folder

4. Hubungkan BlackBerry dengan Laptop/PC yang sudah terinstal BlackBerry Desktop Manager (Sofware ini biasanya ada di dalam CD bawaan BlackBerry atau bisa juga download dari site BlackBerry).
Buka BlackBerry Desktop Manager, dan setelah terbaca BlackBerry PIN kita, lakukan RESTORE file .ipd yang sudah disimpan sebelumnya untuk mentransfer semua contact ke BlackBerry

This entry was posted on Saturday, November 20th, 2010 at 7:26 am and is filed under Gadget, Techno. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 comments so far

 1 

wedew… jadi PIN-nya berapa nih mas 🙂 hehehe…

December 24th, 2010 at 9:13 pm
ali.ahmad
 2 

@thuns, lupa, soalnya suka kebalik-balik sama PIN ATM :p

December 28th, 2010 at 4:22 pm

Leave a reply

Name (*)
Mail (will not be published) (*)
URI
Comment